Rasulullah Tidak Menyukai Tanda Hitam di Dahi By Ping Ramadlan

Rasulullah Tidak Menyukai Tanda Hitam di Dahi By Ping Ramadlan

Ping Ramadlan ::  Rasulullah Tidak Menyukai Tanda Hitam di Dahi By Ping Ramadlan
Saat ini banyak sekali orang yang mempunyai dahi hitam, bahkan banyak dari mereka membanggakan hitamnya dahi mereka dengan alasan firman Allah SWT:

مُحَمَّدٌ رَسُولُ اللَّهِ وَالَّذِينَ مَعَهُ أَشِدَّاءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاءُ بَيْنَهُمْ تَرَاهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَبْتَغُونَ فَضْلا مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانًا سِيمَاهُمْ فِي وُجُوهِهِمْ مِنْ أَثَرِ السُّجُودِ ذَلِكَ مَثَلُهُمْ فِي التَّوْرَاةِ وَمَثَلُهُمْ فِي الإنْجِيلِ كَزَرْعٍ أَخْرَجَ شَطْأَهُ فَآزَرَهُ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوَى عَلَى سُوقِهِ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ مِنْهُمْ مَغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمًا

Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

Padahal Min Atsaris Sujud disitu bukanlah tanda hitam, namun ketawadldluan. dan ada juga yang menjelaskan ketawadldlu'an serta wajahnya bersinar, BUKAN BERTANDA HITAM.

Bahkan Rasulullah SAW ternyata tidak menyukai tanda hitam di dahi (A'udzubillahi Min Dzalik).
 Hadits riwayat Anas bin Malik RA yang menyatakan bahwa Rasulullah saw tidak menyukai seseorang yang memiliki tanda di antara kedua matanya sebagai bekas sujud.

عَنْ أَنَسٍ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ : إِنِّي لَأَبْغَضُ الرَّجُلَ وَأْكْرَهُهُ إِذَا رَأَيْتُ بَيْنَ عَيْنِيهِ أَثَرُ السُّجُودِ

Dari Anas bin Malik ra dari Nabi saw bersabda, “Sungguh aku marah dan tidak menyukai seorang laki-laki yang ketika aku melihatnya terdapat bekas sujud di antara kedua matanya.” (Lihat, Muhammad al-Khathib asy-Syarbini, Tafsir as-Sirajul Munir, Beirut-Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, juz, IV, h. 31).

Jadi orang-orang yang sengaja menghitamkan dahinya itu tidak lain karena riya' dan riya' itu sesuatu amal yang jelek dan dibenci oleh Allah dan Utusannya.
Semoga saja kita dijaga oleh Allah dari sifat Riya' amin.

Dan Sekian dari saya semoga tulisan ini bermanfaat. Wassalam.

Anda Sudah Membaca Artikel Rasulullah Tidak Menyukai Tanda Hitam di Dahi By Ping Ramadlan Dengan Link http://upingr.blogspot.com/2016/10/rasulullah-tidak-menyukai-tanda-hitam.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Rasulullah Tidak Menyukai Tanda Hitam di Dahi By Ping Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 11.28.00 and have 0komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar