Siapa Itu Salafi Wahabi?

Siapa Itu Salafi Wahabi?

Ping Ramadlan :: Siapa Itu Salafi Wahabi?
Assalamu'alaikum wr wb. pada awal penulisan saya ini, saya akan membahas mengenai Wahabi (Wahhabi) atau juga banyak yang menyebut dengan Istilah Salafi.
Saya menulis tulisan ini dikarenakan saat ini banyak orang (Golongan Wahabi Sendiri) membuat banyak tulisan yang menyesatkan pemahaman mengenai Wahabi. Mencampur aduk antara Sunni, Syi'ah, Salafi dan Wahabi. Padahal semua nama-nama tersebut tidaklah sama.

Pertama mari kita lihat dari kalimat harfiyah dari kalimat Wahabi.
Wahabi sebenarnya penulisan atau pengucapan secara mudah saja, aslinya bukanlah Wahabi, akan tetapi Wahhabi. Wahhabi apabila ditulis dengan tulisan arab (وهابي ) dari asal kata وهب dan isim fa'ilnya di mubalaghahkan, sehingga menjadi وهاب.
وهاب adalah salah satu dari Nama-nama Allah yang tercantum dalam Al-Asmaul Husna, yang artinya Maha Pemberi.
Namun nama Wahhab ini disini tidak ditujukan kepada Allah, karena nama Wahhabi ini dinisbatkan kepada Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi. jadi yang dimaksud Wahhabi atau Wahabi adalah orang-orang yang mengikuti pemikiran Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi..

Kelompok Wahabi ini lahir dari pemikiran Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi, merangkak menguasai Hijaz sampai sukses menjadikan sebuah kerajaan yang berpaham seperti paham Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi. dan sampai saat ini pusat Wahabi adalah arab saudi.

Di Indonesia, Paham Wahabi ini mulai disebarkan dengan gencar, terutama pada akhir-akhir ini melalui media-media, khususnya internet melalui website dan jejaring sosial. karena itu nama wahabi semakin melambung. namun karena paham mereka kedoknya terbongkar, mereka mulai menutupinya dengan membuat cerita-cerita, bahwa Wahabi yang dimaksud banyak orang adalah Wahhabi yang dinisbatkan kepada Abdul Wahhab Bin Abdurrahman bin Rustum. padahal faktanya, kedua tokoh ini sama-sama mengusung paham Wakharij.

Untuk lebih lengkapnya mengetahui sejarah Muhammad Bin Abdul Wahhab An-Najdi, silahkan anda Baca: Mengenal Sejarah Salafi Wahabi - Ramadlan: Wahabi Sesat
Sekian dari saya, Insya Allah Bersambung.

Anda Sudah Membaca Artikel Siapa Itu Salafi Wahabi? Dengan Link http://upingr.blogspot.com/2016/08/siapa-itu-salafi-wahabi.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Siapa Itu Salafi Wahabi? ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 01.35.00 and have 0komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar