Amal Sunnah Bagi Orang Sepulang Haji By Ping Ramadlan

Amal Sunnah Bagi Orang Sepulang Haji By Ping Ramadlan

Ping Ramadlan ::  Amal Sunnah Bagi Orang Sepulang Haji By Ping Ramadlan
Sekarang ini Ummat Islam Indonesia sudah banyak yang pulang kerumah masing masing setelah melakukan ibadah haji. dan bagi orang yang melaksanakan haji ternyata masih bisa melakukan kesunnahan lagi yaitu diantaranya ialah memberikan makanan kepada para tamu yang datang meminta doa kepada orang yang baru datang haji.

Selain menjamu tahu juga disunnahkan menyembelih unta atau sapi atau kambing sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

ditrangkan dalam al-fiqh al-wadlih min al-kitab wa al-sunnah

يستحب للحاج بعد رجوعه الى بلده ان ينحر جملا او بقرة او يذبح شاة للفقراء والمساكين والجيران والاخوان تقربا الى الله عز وجل كما فعل النبي صلى الله عليه وسلم 
Disunnahkan bagi orang yang baru pulang dari haji untuk menyembelih seekor onta, sapi atau kambing (untuk diberikan) kepada fakir, miskin, tetangga, saudara. (hal ini dilakukan) sebagai bentuk pedekatan diri kepada Allah Azza wa Jalla, sebagaimana yang telah diamalkan oleh Nabi saw.
Dalil ini berdasar pada hadits Rasulullah saw:

عن جابر بن عبد الله رضى الله عنهما أن النبي صلى الله عليه وسلم  لما قدم المدينة نحر جزورا اوبقرة
Dari Jabir bin Abdullah ra. bahwa ketika Rasulullah saw datang ke Madinah (usai melaksanakan ibadah haji), beliau menyembelih kambing atau sapi.

Sekian "Amal Sunnah Bagi Orang Sepulang Haji By Ping Ramadlan" semoga tulisan ini bermanfaat amin.



Anda Sudah Membaca Artikel Amal Sunnah Bagi Orang Sepulang Haji By Ping Ramadlan Dengan Link http://upingr.blogspot.com/2016/10/amal-sunnah-bagi-orang-sepulang-haji-by.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Amal Sunnah Bagi Orang Sepulang Haji By Ping Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 12.35.00 and have 0komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar